Minggu, 06 Desember 2009

modifikasi motor

Modifikasi V-ixion untuk Touring Jarak Jauh

Posted in: Modifikasi Motor, News, Obrolan | Posted by: anis | Date: 30 June, 2009

vixion11Seperti apa sih motor yang ideal untuk diajak touring jarak jauh? Nih, kebetulan Dede Ridwan sedang mempersiapkan Yamaha V-ixion untuk mewujudkan ambisinya melakukan perjalanan panjang. Rutenya tidak kepalang tanggung jauh, start dari Sabang, dan finish di Merauke. Mau tak mau, standar motor berlambang garputala berjenis sport ini harus diubah ke gaya touring.

Motor pun diserahkan ke rumah modifikasi Tauco Custom (TC). Suspensi standar depan dan belakang masih dipertahankan karena, menurut Topo Goedhel Atmojo dari TC, si pemilik motor enggak pede sama shockbreaker limbah. Namun, lengan ayun harus dirombak agar bisa dipakai ukuran ban lebih lebar dari standarnya yang cuma 110.

Akhirnya, swing-arm standar V-ixion di-custom ulang dan ban ukuran 140 bisa masuk. Lengan ayun baru ini, selain lebih ngangkang, juga tampak kokoh karena dimensi jadi besar.

vixion21

Untuk mendapatkan kenikmatan selama touring, posisi riding sangat menentukan. Makanya, selain rangka di-custom ulang, desain jok juga dibuat sesuai dengan postur pengendara. Malah, bagian itu dibuat lekuk yang cukup dalam dengan fungsi menahan pantat pengendara.

Memang, ubahan ini bikin motor jadi terkesan menungging dan membuat posisi duduk penumpang menjadi terlalu tinggi. Namun, rencananya, Dede melakukan touring sendirian.

vixion3

Ubahan lainnya tampak pada setang. Di sini, Topo mengadopsinya dari Kawasaki Ninja. Begitu juga lampu belakang. Bila selama ini pemodifikasi banyak memilih Bajaj Pulsar, TC menjatuhkan pilihannya pada milik Bajaj XCD 125. “Hal ini karena menyesuaikan desain buntut yang nungging,” sebut Topo yang mengganti knalpot standar dengan karya desainnya.


Yamaha Mio Diselimuti Kayu

Posted in: Modifikasi Motor | Posted by: anis | Comments: 0 | Date: 06 May, 2009

24-12-2008-minggmio

Luar biasa tampilan Yamaha Mio Sporty 2005 ini. Anda pasti memuji sekaligus menduga kalau seluruh bodi skubek dibalut bahan kayu, termasuk hingga ke pelek. Garapannya cukup rapi, bagian lekukan-lekukannya tak ada yang berkerut.

Namun, supaya tidak setelah membaca artikel ini, dibocorkan saja bahwa sekujur bodi Mio ini bukan ditempeli bahan kayu. Melainkan teknik permainan airbrush.

Read more…

Modifikasi Jupiter Z-CW

Posted in: Modifikasi Motor | Posted by: anis | Comments: 6 | Date: 24 April, 2009

modif0406zp2

JAMBI – Lagi-lagi club Automotive Motor Modifikasi Jambi (AM2J) menggebrak dunia modifikasi Kota Beradat. Setelah ‘bermain-main’ dengan takometer, kali ini Havis D Rasidin berhasil menyandingkan kaburator pada motor miliknya.

Read more…

Menyabet Juara I dalam acara kontest memperingati Ulang Tahun Mio Club Depok ( MCD ) ke 2

Posted in: Modifikasi Motor | Posted by: anis | Comments: 0 | Date: 24 April, 2009

57693166gf2

Hasil modifikasi mio sporti tampil di kontes dengan merebut beberapa juara di berbagai event, spesifikasi modif : Ban depan 120/14, Ban Belakang 140/14, Rem Cakram belakan double Disc kanan - kiri, seluruh body original di ganti full custom, cover crangkas brembo, consul box, spion custom, cover dop, handle adjustable


1 komentar: